Lagu Rock tempo dulu memang tak pernah mati, selalu nikmat didengar, vocal natural sound non effect menjadikan dunia muda kembali.
Latest Music :
Home » , » The doors

The doors


The Doors adalah grup musik rock Amerika yang terbentuk pada tahun 1965 di Los Angeles, California. Melalui keberadaannya mayoritas, kelompok itu terdiri dari vokalis Jim Morrison, Ray Manzarek keyboardist, drummer John Densmore, dan gitaris Robby Krieger. Mereka antara tindakan rock paling kontroversial tahun 1960, sebagian besar disebabkan oleh Morrison liar, lirik puitis dan karismatik tapi persona tahap terduga. Setelah kematian Morrison di tahun 1971, anggota sisa lanjutan sebagai trio sampai akhirnya bubar untuk selamanya pada tahun 1973.
Meskipun karir aktif The Doors 'berakhir pada tahun 1973, popularitas mereka sudah berlangsung. Menurut RIAA, mereka telah terjual lebih dari 32,5 juta album di band alone.The AS telah menjual lebih dari 75 juta album di seluruh dunia. Ray Manzarek dan Robby Krieger masih tur kadang-kadang dengan musisi tambahan sebagai Manzarek-Krieger, pertunjukan lagu Doors.

Asal-usul dan pembentukan

Asal-usul dari The Doors terletak pada kesempatan pertemuan antara kenalan dan sesama alumni UCLA sekolah film Jim Morrison dan Ray Manzarek pada Venice Beach California pada bulan Juli 1965. Morrison mengatakan Manzarek dia telah menulis lagu (Morrison mengatakan "Saya mencatat di sebuah konser rock-n-roll fantastis terjadi di kepala saya") dan, dengan dorongan Manzarek's, menyanyikan lagu "Moonlight Drive". Terkesan oleh lyrics Morrison, Manzarek mengusulkan mereka membentuk band.Manzarek keyboardist di band bernama Rick & the Ravens dengan saudara-saudaranya Rick dan Jim Manzarek, sementara drummer John Densmore sedang bermain dengan The Psychedelic Rangers, dan tahu Manzarek dari kelas meditasi. Pada bulan Agustus, Densmore bergabung dengan kelompok itu dan, bersama dengan anggota The Ravens dan pemain bas Pat Sullivan (kemudian dikreditkan menggunakan nama Patricia menikahinya Hansen dalam rilis kotak CD 1997), mencatat enam-lagu demo pada bulan September 1965. Ini beredar luas sebagai rekaman bajakan. Itu bulan kelompok merekrut gitaris Robby Krieger, dan lineup akhir - Morrison, M
anzarek, Krieger dan Densmore - selesai. band mengambil nama mereka dari sebuah baris di puisi William Blake Pernikahan Surga dan Neraka, ('Jika pintu-pintu persepsi itu dibersihkan semuanya akan muncul pada manusia, itu, tak terhingga'), menurut film dokumenter festival-tur saat ini The Doors, When You're Aneh.

Pada 1966, kelompok bermain klub London Fog dan segera lulus ke Whisky bergengsi yang Go Go, di mana mereka adalah band rumah, mendukung tindakan termasuk kelompok Van Morrison them. Pada malam terakhir mereka bersama-sama dua band bergabung untuk "Pada Jam Midnight" dan jam session dua puluh menit dari Mereka itu "Gloria". Pada tanggal 10 Agustus, mereka terlihat oleh Presiden Elektra Records Jac Holzman yang hadir pada rekomendasi dari Cinta penyanyi Arthur Lee, yang kelompok pada Elektra. Setelah Holzman dan produser Paul A. Rothchild melihat dua set band bermain di Whisky a Go Go, mereka menandatangani mereka ke label Elektra Records pada 18 Agustus-awal dari kemitraan yang panjang dan sukses dengan Rothchild dan insinyur Bruce Botnick. Sebulan kemudian, klub memecat band setelah pertunjukan tidak senonoh yang penuh "The End". Dalam insiden yang diramalkan kontroversi yang kemudian diikuti kelompok, sebuah Morrison tersandung asam-serak membacakan versi sendiri dari drama Oedipus Rex Yunani, di mana tidak sadar Oedipus membunuh ayahnya dan bersetubuh dengan ibunya.
Share this article :

Posting Komentar

Rock Old Category

Random Music

TOP Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Natural Music - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger